Resep Omurice Paling Lezat, Sarapan ala Korea

Kita mengenal omurice ini dengan singkatan “omelet” dan “rice“, yang dalam bahasa Inggris berarti telur nasi. Saat ini, omurice dikenal sebagai salah satu makanan asal Negeri Ginseng. Meski populer di drama Korea, ternyata asal mula omurice adalah Jepang, lho.

Yup, Jepang membawa olahan makanan ini dan memperkenalkannya kepada masyarakat Korea pada masa pendudukan 1910-1945. Memasuki proses perjanalan sejarah yang panjang, akhirnya omurice menjelma jadi makanan sehari-hari masyarakat.

Sering tergoda lezatnya omurice dari tontonanmu? Sekarang kamu bisa memasaknya sendiri di rumah dengan resep di bawah ini.

Bahan-Bahan Resep Omurice:

- 1 cangkir paprika hijau dan merah, potong kecil-kecil
- 1/4 cangkir seledri cincang
- 1/4 cangkir wortel cincang
- Jamur sesuai selera, dipotong kecil
- 5 ons bawang merah cincang
- Keju cheddar
- 1 buah cabai hijau
- 1 sendok makan mentega
- 1/2 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh lada hitam
- 1 cangkir nasi
- 2 sendok makan kecap
- 2 butir telur
- Sosis sesuai selera
- 1/4 sendok teh gula
- 1 sendok teh minyak sayur
- Beberapa lembar daun mint

resep omurice2

Cara Memasak Resep Omurice

Tidak perlu menggunakan alat penghalus bahan seperti blender, bahan, dan bumbunya. Kamu cukup memotongnya kecil-kecil dan halus. Kemudian, lakukan langkah memasaknya seperti berikut ini.

1. Panaskan wajan atau panci, masukkan mentega, sosis, dan bawang putih. Aduk selama satu menit hingga bawangnya menjadi kecokelatan dan renyah.

2. Tambahkan paprika hijau, paprika merah, daun seledri, wortel, jamur, dan bawang merah. Aduk hingga menyatu dengan baik. Setelah tercampur, tambahkan garam dan lada hitam.

3. Masukkan nasi dan kecap sebagai bahan utama. Goreng layaknya membuat nasi goreng biasa.

4. Angkat dari api, kemudian cetak nasi di dalam mangkok kecil. Isi setengah nasi, lalu padatkan, masukkan keju cheddar, dan tutup kembali dengan sisa nasi goreng yang ada.

5. Sambil menunggu cetakan nasi, kamu bisa membuat telur dadarnya. Kocok dua telur jadi satu, kemudian tambahkan gula dan garam.

6. Tuangkan nasi dari cetakan mangkok ke piring, angkat telur dadar ke atas nasi dan buat seolah membungkus nasi secara menyeluruh. Siap dihidangkan!

Omurice baiknya disajikan dalam keadaan hangat. Biasanya cocok untuk menjadi menu sarapan. Maklumlah ya, orang Asia kalau gak makan nasi dianggap belum makan. Ya gak?

Suka Artikel ini? Jangan lupa klik tombol Share yaa..

Resep menarik lainnya